Februari Cokelat, Bunga dan Banjir
Selasa, 2 Februari 2021 13:48 WIB
Share
Febuari dan Banjir..

AWAS, Februari sudah tiba. Apa yang terngiang dalam benak? Tentu saja, di situ ada hari valentine, ada Imlek. Keduanya digandrungi oleh para menganut hari-hari bahagia penuh cinta. Tapi, awas juga Februari juga ada hujan setiap hari.

Bagi yang merayakan Imlek, biasanya pada mudik? Tapi, ingat jangan lupa protokol kesehatan, ya? Kayaknya sih asyiknya di rumah saja sambil menikmati dodol dan buah jeruk khas lmlek.

Valentine, bagi sebagian masyarakakat sudah tahu. Itu kebanyakan sih yang pada tergila-gila sama hari tersebut adalah anak-anak muda. Kaum milenial itu yang berburu kebahagian dengan berbagai cara. Mereka pada siapkan acara untuk menikmati kebahagian dengan cinta.

Baca juga: Jangan Kasih Peluang Virus Mudah Menyerang

Cokelat dan bunga adalah lambang perekat cinta. Maka, keduanya selalu muncul dengan berbagai bentuk. Lihat saja di toko, swalayan dan toko kue yang sengaja khusus, maka akan terlihat jajanan kue yang dibentuk sedemikian rupa.

Begitu juga bunga yang dibentuk sedemikian rupa, ada yang tampil mewah tapi ada yang sederhana, dengan sekuntum, tapi yang penting, kata mereka ini tanda cinta mereka.

Tidak ingin mengusik budaya yang datangnya dari luar tersebut, tapi bolehlah sedikit nasihat, kenapa harus  menghamburkan uang. Cokelat barangkali bisa dimakan. tapi bunga? Sekadar lambang?

Baca juga: Oh, Janda Juga Ada yang Bodong

 Apalagi dalam masa pandemi sekarang ini, kayaknya mubazir membuang duit hanya buat hura-hura pesta menyambut cinta? Ah, untuk memelihara cinta kan nggak usah begitu? Masih banyak untuk perekat kesetiaan. Terutama kejujuran, jangan selingkuh! Biar dikasih cokelat dan uang segudang kalau nggak sejalan dengan kata hatinya? Bisa ambyar kan?

Ya, bagi pengusaha sih silakan saja. Tapi, janganlah diarahkan ke valentine saja. Kan banyak bentuk menarik lain agar cokelat diburu penggemar. Jadi nggak usah nunggu valentine utuk sekadar menikmati cokelat dan bunga. Oke?

Halaman
1 2
Reporter: Admin Pusat
Editor: Admin Local
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler