Akui Kesulitan, Dua Pekan Sudah Polisi Belum Juga Ungkap Kasus Gadis Bogor Tewas Terbungkus Plastik
Kamis, 11 Maret 2021 07:54 WIB
Share
Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro. (Ist)

NUBOGOR - Polisi rupanya masih kesulitan dalam mengungkap kasus dugaan pembunuhan terhadap gadis asal Cibungbulang, Kabupaten Bogor, yang ditemukan tewas terbungkus plastik di Cilebut-Sukaresmi, Kota Bogor, beberapa waktu lalu.

Hingga saat ini, Polresta Bogor Kota masih berkutat di pemeriksaan saksi-saksi dan belum menetapkan tersangka.

Menurut Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, pihaknya masih mendalami kasus dengan melakukan pemeriksaan saksi-saksi.

"Untuk saat ini kami masih melakukan tahap pemeriksaan. Ada 10 orang saksi, bahkan lebih, yang kami lakukan pemeriksaan intensif. Kami pelajari terkait dengan profile kondisi korban, saksi-saksi," katanya kepada awak media, belum lama ini.

Ia juga tidak menampik adanya kendala dalam mengungkap siapa dalang pembunuhan terhadap siswi SMAN 01 Cibungbulang itu. Diantaranya, waktu penemuan mayat yang dilakukan ditempat yang cukup sepi dan baru ditemukan pada dini hari.

"Mayat tersebut dibuang, di tempat yang memang cukup sepi pada saat itu, pada malam hari atau dini hari. Kami cocokan dengan hasil otopsi dan pemanggilan saksi dan lainnya, termasuk saksi yang menemukan mayat itu. Kami dalami itu," ujarnya.

Susatyo pun menegaskan hingga saat ini kepolisian belum menetapkan tersangka pada kasus ini. Menurutnya, semua saksi yang dipanggil, mulai dari mereka yang menemukan, kerabat hingga teman dari korban, punya peluang yang sama untuk jadi tersangka.

Ia pun mengimbau agar masyarakat tidak berspekulasi terhadap siapa tersangka yang membunuh DP. Susatyo ingin masyarakat mempercayakan penuh proses penyelidikan kepada kepolisan.

"Kami belum menetapkan tersangka. Semua masih punya kesempatan yang sama dari berbagai saksi, teman, kerabat. Siapa tersangka, tentu tidak bisa kami buka semua. Intinya kami terus bekerja untuk mengungkap dari pelaku terkait kejadian," ujarnya.

"Untuk saksi, da dari pihak kerabat, pihak keluarga, dari saksi dari TKP, semua lah. Beri kami waktu dan Jangan berspekulasi. Itu hanya akan menyulitkan penyelidikan kami. Barang bukti tambahan masih kami kumpulkan. Masih pendalaman lah," tegas Susatyo.

Halaman
1 2 3
Reporter: Admin Local
Editor: Admin Local
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler