Begal HP Difabel di Bogor Diciduk Polisi
Kamis, 15 April 2021 10:18 WIB
Share
Dok. Humas Polres Bogor

NUBOGOR - Masih ingat kasus begal handphone (HP) di Jonggol, Kabupaten Bogor, yang aksinya viral pada pertengahan Maret lalu? Ya. Pelakunya kini sudah ditangkap Polres Bogor.

Ada 1 pelaku yang sudah berhasil ditangkap tim gabungan Polres Bogor dan Polsek Jonggol berinisial MR.

Aksil begal HP tersebut terjadi pada dini hari, Jumat (19/3), sekitar pukul 02.30 WIB. Korban T (24) saat itu sedang duduk di depan warung sambil memaikan HP-nya.

Tiba-tiba, datang 4 orang tak dikenal yang mengendarai sepeda motor dan menghampiri korban. Mereka seketika mengancam korban dengan celurit dan merampas 2 HP milik korban.

Polisi pun turun tangan setelah aksi tersebut viral di media sosial karena sempat terekam CCTV di lokasi kejadian.

Dari hasil penyelidikan, didapat informasi bahwa salah satu HP korban yang dirampas berada di salah satu konter HP di wilayah Cipayung, Jakarta Timur. Usut punya usut, HP itu dijual oleh 2 laki-laki yang tak dikenal.

Setalah melakukan pengembangan, informasi tersebut menuntun polisi untuk berhasil menangkap satu pelaku berinisial MR. Dari tangan MR, polisi mengamankan barang bukti berupa 1 HP, 1 unit sepeda motor yang digunakan pelaku dalam melancarkan aksinya, 2 boks Hp dan 1 helm.

“Atas perbuatannya, tersangka akan kita kenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara dan 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara,” ujar Kapolres Bogor, AKBP Harun, Selasa (13/4). (fin/metropolitan.id)

Reporter: Admin Local
Editor: Admin Local
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler