Kesedihan Jurgen Klopp Usai Liverpool Tersingkir dari Liga Champions
Kamis, 15 April 2021 12:29 WIB
Share
Jurgen Klopp (Manajer Liverpool)

NUBOGOR - Pelatih Jurgen Klopp pernah mengantar Liverpool juara Liga Champions pada 2019. Kali ini Liverpool harus tersingkir di perempatfinal, dan di situlah kesedihan Jurgen Klopp datang.

Klopp mengaku sudah berbuat semaksimal mungkin untuk menghadapi raksasa Real Madrid yang memang sangat paham bertanding di level Liga Champions.

Ia harus mengejar defisit gol yang cukup besar, 1-3, tugasnya untuk membuat minimal dua gol tanpa balas agar bisa melaju ke semifinal.

Tapi semua daya upaya menggedor barisan belakang lawan seperti menembus batu karang untuk dapat menaklukkan strategi Zenedine Sidane.

Jurgen Klopp seperti frustrasi saat menghadapi kondisi seperti itu, pun pula kiper Madrid Thibaut Courtois juga perkasa.

Juara 2019 berjuang untuk menemukan cara menaklukkan Courtois di Anfield setelah dikalahkan 3-1 pada leg pertama di Valdebebas (sebutan kendang Real Madrid).

"Kami memulai dengan sangat baik, tetapi kami tidak tahu bagaimana mengubah peluang kami," kata Klopp seperti dikutip Marca.

"Kami harus mengejar setelah pertandingan (leg pertama) dan kami mengejar mereka. Kemudian, setiap menit yang berlalu, ternyata semakin sulit.

Ia lantas menjelaskan secara singkat apa yang harus dilakukan. “Kami harus menang. Itu saja, itulah yang harus kami lakukan,” ungkapnya setelah kegagalan.

Kini, upaya mengejar juara di ajang Eropa itu sudah usai bagi Liverpool dan Kloop. Maka, yang dikerjakan kemudian adalah fokus ke Liga Primer.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Local
Editor: Admin Local
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler