Mau Puasa, Miras di Bogor Masih Merajalela
Kamis, 15 April 2021 10:20 WIB
Share
Polresta Bogor Kota mengungkap kasus miras di Bogor. (Metropolitan.id)

NUBOGOR - Selama sebulan terakhir, jajaran Satuan Reserse Narkoba Polresta Bogor Kota menggelar operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) menjelang bulan suci Ramadan.

Kasatnarkoba Polresta Bogor Kota Kompol Agus Susanto mengungkapkan, dari hasil operasi pekat, pihak kepolisian berhasil mengamankan 20.200 botol miras berbagai jenis.

“Jadi sebanyak 20.200 botol miras dengan berbagai macam merk, kita sita di berbagai tempat di wilayah Kota Bogor. Ini hasil operasi selama satu bulan terakhir, baik dari polres maupun polsek, dalam rangka cipta kondisi jelang Ramadan,” katanya kepada Metropolitan.id, Senin (12/4).

Lebih lanjut, Agus pun mengungkapkan bahwa botol-botol miras tersebut didapat dari para pedagang yang berjualan di warung klontongan pinggir jalan, lapo tuak, tukang jamu tradisional dan beberapa kafe di wilayah Kota Bogor.


Para pedagang yang nekat berjualan itu dikenakan sidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring).

“Tempat seperti tukang jamu itu kita kenakan tipiring dan dilaksanakan oleh satuan Sabhara,” jelasnya.

Puluhan ribu botol miras tersebut pun langsung dimusnahkan setelah digelarnya apel siaga operasi Kurma Raya di Lapangan Pusdikzi, Jalan Jenderal Sudirman. Dalam pemusnahan botol miras tersebut turut hadir unsur Forkopimda Kota Bogor dan tokoh agama se-Kota Bogor. (Metropolitan.id/tak)

Reporter: Admin Local
Editor: Admin Local
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler