Insan Olahraga Berduka, Judoka Kota Bogor Juara Porda Szalza Maulida Meninggal Dunia
Kamis, 22 April 2021 15:51 WIB
Share
Memoriam : Judoka Kota Bogor Szalsza Maulida (berdiri paling atas) meninggal dunia karena sakit.

NUBOGOR - Kabar duka datang dari dunia olahraga Kota Bogor. Salah satu atlet Judo terbaik putri Kota Bogor, Szalsza Maulida dikabarkan meninggal dunia, Rabu (21/4).

Peraih juara Pekan Olahraga Daerah (Porda) tiga kali berturut-turut itu menghembuskan nafas terakhir lantaran sakit. Hal itu dibenarkan Sekretaris Umum (Sekum) Pengurus Cabang Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kota Bogor, Yudi Wahyudi.

Almarhum berada di rumah duka di Komplek Perumahan United Blok C 10 RT 4/6, Jalan Melati 12, Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

“Szalsza meninggal karena sakit dan sudah dimakamkan di pemakaman wakaf keluarga,” katanya, Rabu (21/4).

Kabar duka meninggalnya atlet Judo andalan Kota Bogor, Szalsza Maulida, pada Rabu (21/4), mengejutkan khalayak dan insan olahraga.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Bogor, Benninu Argoebie pun menyampaikan belasungkawa mendalam atas meninggalnya juara Pekan Olahraga Daerah (Porda) tiga kali itu.

Menurutnya, Szalsza merupakan atlet andalan yang sudah memberikan prestasi bagi Kota Bogor, dengan prilaku yang baik dan sopan. Sehingga tak aneh bila Szalsza dianggap pahlawan olahraga bagi Kota Bogor.

“Almarhumah merupakan atlet berprestasi, juara Porda tiga periode dan medali emas, tim nasional judo dan kurash. Sekarang ini sebetulnya masuk tim Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat dan juga timnas. Sosok yang baik, sopan dan berprestasi,” katanya, Rabu (21/4).

Tak hanya itu, buatnya Szalsza juga sosok atlet yang rendah hati meskipun punya segudang prestasi.

“Selamat jalan atlet kebanggan Kota Bogor. Kebaikan dan prestasimu akan tetap dikenang di Kota Bogor,” tukas Benn, sapaan karibnya. (mut)

Reporter: Admin Local
Editor: Admin Local
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler