Bandel! Buka saat Ramadan, THM di Kota Bogor Disegel Satpol PP
Senin, 26 April 2021 12:16 WIB
Share
Ist.

NUBOGOR - Tim gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama TNI dan Polri Kota Bogor menutup Kaboeka Karaoke di Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Timur, Kamis (23/4) malam.

Tempat Hiburan Malam (THM) disegel karena membandel buka di bulan Ramadan. Padahal sebelumnya Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengeluarkan surat edaran Wali Kota Bogor Nomor 061/1789-Huk.Ham, tentang pelaksanaan kegiatan ibadah Ramadan dan Idul Fitri, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melarang sejumlah THM untuk beroprasi selama ramadan.

Dari nformasi yang dihimpun ada beberapa karaoke yang buka yaitu Kaboeka Karaoke Lodaya, Kaboeka Karaoke Pajajaran dan satu tempat karaoke di kawasan jalan Ciheuleut, Kecamatan Bogor Timur

Hal itu dibenarkan Kepala Satpol PP Kota Bogor, Agustian Syach. Pihaknya pun sudah melakukan penyegelan terhadap THM Kaboeka Karaoke yang membandel buka saat Ramadan.

Pihaknya sudah memantau THM dan memang ada informasi beberapa yang membandel buka.

“Kami lakukan tindakan tegas dengan menutup sementara. Ditutupnya hingga H+7 Idul Fitri mendatang sesuai surat edaran Wali Kota Bogor. Dalam surat jelas karaoke tidak boleh buka selama Ramadan,” katanya, Jum’at (23/4) siang.

Sementara itu, Kabid Gakperda pada Satpol PP Kota Bogor, Asep Setia Permana menuturkan, penutupan tersebut jelas sebagai perintah wali kota Bogor kepada masyarakat.

“Ditutupnya sampai selesai berlakunya surat edaran wali kota. Saat digeruduk, di dalam Kaboeka Karaoke pengunjung ada sekitar 15 orang, ada wanita yang tengah duduk-duduk di lobi karaoke dengan indikasi mereka pemandu lagu. Tetapi kami masukan mereka itu pengunjung juga,” tuturnya.

Asep menambahkan, penutupan ini hasil pemantauan Satpol PP Kota Bogor menindaklanjuti laporan masyarakat. Didapati juga ada beberapa minuman keras (miras) didalam room karaoke dan areal lobi.

“Jadi mereka berjualan miras juga. Kami saat ke tempat karaoke itu pintu tutup mati, padahal pas pemantauan beberapa menit lalu buka dengan lampu menyala. Kemudian saya matikan aliran listriknya, sekitar 10 menit kemudian pengunjung keluar dan kami segel tempat karaoke itu,” tambahnya. (yn)

Reporter: Admin Local
Editor: Admin Local
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler