PAN Disebut Kebagian Jatah Menteri Reshuffle, Ini Nama-namanya

Senin, 26 April 2021 12:12 WIB

Share
Sekjen PAN Eddy Soeparno. (Ist)

NUBOGOR - Di tengah isu reshuffle kabinet, nama Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno disebut masuk bursa untuk jadi menteri-nya Presiden Joko Widodo dari PAN pada periode ini.

Saat ditanya kesiapannya jika diploting sebagai menteri, Eddy Soeparno buru-buru menegaskan bahwa dirinya tidak ingin berandai-andai.

Namun sebagai kader PAN, ia mengakui tidak ada kata tidak siap bagi seluruh kader PAN jika terpilih dan dipercaya jadi menteri.

“Saya tidak ingin berandai-andai. Tapi yang jelas, tidak ada kata tidak siap bagi seluruh kader PAN, seluruh kader PAN,” katanya, Jumat (23/4) sore.

Ia pun menyerahkan sepenuhnya keputusan reshuffle kabinet kepada presiden sebagai pemegang hak prerogatif.

Baca Juga  Sambangi Graha Pena, Eddy Soeparno Bicara Peran Pers Kini

“Pertama, saya belum dengar. Kedua, reshuffle menteri itu sepenuhnya kedaulatan presiden. Jadi presiden yang paling tahu, siapa yang paling pantas, untuk mendampingi beliau untuk berbagai giat pembangunan yang dicanangkan sampai 2024,” ujar Kang Eddy, sapaan karibnya.

Sehingga, kata dia, partai berlambang matahari itu menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada presiden sebagai pemegang kewenangan.

“Jadi kami, PAN sepenuhnya menyerahkan hal itu kepada presiden. Sebab sesungguhnya keputusan ada di tangan beliau,” tandas anggota DPR RI dapil Kota Bogor-Cianjur itu.

Partai Amanat Nasional (PAN) sendiri santer diisukan mendapat jatah kursi dari  reshuffle kabinet Indonesia Maju jilid II. Beberapa nama elite PAN disebut-sebut sebagai calon menteri. Mulai dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Sekjen PAN Eddy Soeparno, hingga Ketua DPP PAN yang juga Wali Kota Bogor Bima Arya.

Baca Juga  Dukung RUU Miras, Tapi Perlu Disikapi Eksesnya

Dari informasi yang beredar, PAN bakal mendapat satu pos di Kabinet Indonesia Maju dan kabarnya akan mendapat satu di antara kursi menko atau menteri teknis. (mut)

Halaman
1 2
Reporter: Admin Local
Editor: Admin Local
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler