Pemkab Bogor Sebar Rantang Cinta Serentak
Senin, 26 April 2021 11:59 WIB
Share
Bupati Bogor Ade Yasin. (Dok. Diskominfo Kabupaten Bogor)

NUBOGOR - Pemberian Rantang Cinta atau Rantang ASN berupa santunan dan makanan untuk berbuka puasa kepada para santri dan anak yatim, serentak dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bogor (Pemkab Bogor) oleh 32 perangkat daerah, hari ini, Sabtu (24/4). Hal ini dikatakan Bupati Bogor Ade Yasin pada kegiatan Buka Bareng On The Screen (BUBOS) bersama Gubernur dan para Kepala Daerah se-Jawa Barat.

Ade Yasin menjelaskan, dalam rangka kegiatan BUBOS ini, kami menugaskan semua perangkat daerah untuk melaksanakan pemberian Rantang Cinta atau pembagian makanan dan takjil secara serentak di Kabupaten Bogor.

“Ada yang melaksanakan di yayasan panti asuhan, ada yang ke pesantren dan beberapa lainnya yang membutuhkan. Masing-masing sudah ada laporannya”, jelas Ade.

Sebagai laporan, lanjut Ade, dokumentasi berupa foto dan videonya sudah diupload di masing-maing akun instagram perangkat daerah, karena sebanyak 32 perangkat daerah di Kabupaten Bogor sudah punya media sosialnya masing-masing, jadi bisa dilihat langsung di media sosial.

“Kemudian, selama Bulan Ramadhan ini Pemkab Bogor akan melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya, program takjil yakni menyiapkan 100 box makanan per hari di masjid-masjid besar,” ujar Ade.

Selanjutnya, kata Ade Yasin, kami akan mengadakan Peringatan Nuzulul Quran secara virtual bersamaan dengan peluncuran program pembinaan Tahfidz Al Quran angkatan pertama, serta pemberian santunan bagi 1.000 marbot masjid di wilayah Kabupaten Bogor.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Pemkab Bogor. Dengan daya jangkau wilayah Kabupaten Bogor yang luar biasa luas, saya sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Bogor melaksanakan kegiatan BUBOS.

“Mudah-mudahan ada atau tidak acara yang diberi judul seperti ini, kebaikan-kebaikan harus terus kita sampaikan dengan caranya masing-masing. Saya senang karena ada ribuan anak-anak sekolah yang berpartisipasi membagikan makanan kepada mereka yang membutuhkan. Hal ini menunjukan pendidikan dalam berbagi terus kita latih,” ungkap Ridwan Kamil.

Kang Emil, memaparkan, kalau dulu program ini namanya Buka Bersama On The Street, sekarang menjadi Buka Bersama On The Screen. Mudah-mudahan bisa selalu kita selenggarakan.

“Yang terpenting adalah amal ibadahnya, kebersamaanya, dan silaturahminya masih terasa dari hati ke hati. Sekarang belum bisa dari mata ke mata karena sebab belum memungkinkan tatap muka. Insyaallah suatu hari nanti gerakan baik ini bisa kita jadikan gerakan nasional,” papar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (*/yn)

Reporter: Admin Local
Editor: Admin Local
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler