Proyek Alun-Alun Dewi Sartika Bogor Rp14 M Mulai Ditender
Senin, 26 April 2021 14:09 WIB
Share
Ist.

NUBOGOR - Proyek pembangunan alun-alun Dewi Sartika Kota Bogor di atas tanah eks Taman Topi, sudah mulai dilelangkan. Berdasarkan laman di website Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Bogor, proyek ini dilelangkan sejak 20 April 2021 dan direncakan proses pendaftaran tender akan selesai pada 3 Mei 2021 mendatang.

“Sudah (mulai lelang),” ujar Kepala Bidang Pertamanan dan Dekorasi Kota pada Dinas Perumkim Kota Bogor, Irfan Zacky Faizal, kepada Metropolitan.id, Senin (26/4).

Lebih lanjut, berdasarkan data di LPSE Kota Bogor, proyek yang memiliki pagu anggaran Rp14 miliar ini tengah diperebutkan oleh 30 peserta.

Irfan pun mengungkapkan setelah selesai lelang, maka proyek bisa dikerjakan dengan target penyelesaian enam bulan.

“Target penyelesaian enam bulan,” pungkasnya.

Sejak dibongkar medio 2020 lalu, proyek pembangunan Alun-Alun Kota Bogor di lahan eks Taman Topi belum juga terlaksana. Pekerjaan yang menelan biaya sekitar Rp14 miliar dari anggaran Pemerintah Provinsi Jawa Barat itu sempat terkendala proses administrasi.

Awal tahun ini, Disperumkim Kota Bogor memang sempat me­revisi Detail Engineering De­sign (DED) bagian tangga yang akan terintegrasi dengan Masjid Agung.

Persoalan yang harus diselesaikan Pemkot Bogor adalah terkait pemindahan Patung Kapten Muslihat yang masih berdiri di atas lahan eks Taman Topi, yang rencananya akan dipindah ke Museum Perjuangan. (mut)

Sumber : Metropolitan.id

Reporter: Admin Local
Editor: Admin Local
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler