Masih Ada THM di Bogor Buka saat Ramadan, Bima Arya Ancam Cabut Izin hingga Tutup Permanen
Rabu, 28 April 2021 11:48 WIB
Share
Ist.

NUBOGOR - Penyegelan yang dilakukan Satpol PP Kota Bogor terhadap Tempat Hiburan Malam (THM) yang masih membandel dengan beroperasi saat Ramadan, rupanya membuat geram Wali Kota Bogor Bima Arya.

Bima Arya pun tak segan mengancam akan memberikan sanksi berupa pencabutan izin hingga penutupan permanen pada THM yang masih buka saat Ramadan. Diketahui, Satpol PP menyegel THM Kaboeka Karaoke, yang kedapatan beroperasi saat Ramadan, beberapa waktu lalu.

Ia terlihat kesal mendengar masih adanya THM yang beroperasion, disaat Pemkot Bogor sudah mengeluarkan surat edaran Wali Kota Bogor Nomor 061/1789-Huk.Ham, tentang pelaksanaan kegiatan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri. Dimana aturan ini melarang semua THM untuk beroprasi selama Ramadan dan tidak boleh beroprasi hingga H+7 Hari Raya Idul Fitri.

Untuk sanksi yang akan dijatuhkan, kata Bima Arya, ada sanksi terberat penutupan permanen hingga pencabutan izin.

“Untuk THM membandel, saya minta diberikan sanksi terberat, tidak usah pusing sanksi paling berat apa, ya terapkan. Disegel permanen kalau memungkinkan, silahkan disegel permanen saja. Sanksi paling berat harus, pencabutan izin juga,” kata Bima Arya saat ditemui Metropolitan.id di Balai Kota Bogor, Selasa (27/4).

Politisi PAN itu pun menegaskan bahwa tidak ada toleransi bagi THM yang membandel, seperti tahun-tahun sebelumnya. Sehingga sanksi tegas semestinya bisa dijatuhkan.

“Ya, tidak ada ampun disitu, keterlaluan menurut saya,” tambahnya.

Sebelumnya, tim gabungan Satpol PP bersama TNI dan Polri Kota Bogor menutup Kaboeka Karaoke di Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Timur, Kamis (23/4) malam.

Tempat Hiburan Malam (THM) disegel karena membandel buka di bulan Ramadan. Padahal sebelumnya Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengeluarkan surat edaran Wali Kota Bogor Nomor 061/1789-Huk.Ham, tentang pelaksanaan kegiatan ibadah Ramadan dan Idul Fitri, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melarang sejumlah THM untuk beroprasi selama ramadan.

Hal itu dibenarkan Kepala Satpol PP Kota Bogor, Agustian Syach. Pihaknya pun sudah melakukan penyegelan terhadap THM Kaboeka Karaoke yang membandel buka saat Ramadan.

Pihaknya sudah memantau THM dan memang ada informasi beberapa yang membandel buka.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Local
Editor: Admin Local
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler