Nggak Terima Mobil Ditarik, Oknum Ormas Rusak Kantor Leasing di Kota Bogor
Rabu, 28 April 2021 11:15 WIB
Share
Polisi meringkus oknum ormas yang merusak leasing di kawasan Jalan Tajur, Kota Bogor. (Ist)

NUBOGOR - Aksi anarkis rupanya masih belum bisa lepas di Kota Bogor. Teranyar, sejumlah oknum organisasi masyarakat (ormas) terekam kamera pengawas merusak kantor perusahaan pembiayaan, Adira Finance di Jalan Raya Tajur, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Dhoni Erwanto menceritakan, aksi yang terjadi pada Sabtu (17/4), dilatarbelakangi adanya penarikan kendaraan oleh pihak Adira kepada salah satu nasabahnya lantaran menunggak pembayaran cicilan mobil.

Merasa tidak terima, nasabah tersebut pun melaporkan kejadian ini ke salah satu ormas yang berada di Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Dengan berbondong-bondong, para anggota ormas ini pun menggeruduk kantor Adira Finance dengan maksud mengambil kembali mobil.


“Karena tidak ada kesepakatan, makanya terjadilah aksi kekerasan yang mengakibatkan pintu kantor Adira Finance rusak,” ungkap Dhoni kepada Metropolitan.id saat pers release Polresta Bogor Kota, Selasa (27/4).

Dari kejadian tersebut, kepolisian pun mengamankan empat orang tersangka yang diduga menjadi perusak properti kantor Adira Finance berdasarkan barang bukti rekaman kamera pengawas.

Empat orang pelaku yang berhasil diamankan oleh pihak kepolisian ini berinisial ZR alias Z, MDA, J alias M dan AD alias W.

Keempatnya dikenakan pasal 170 KUHP tentang pengerusakan dan diancam kurungan selama lima tahun enam bulan.

Salah satu pelaku oknum ormas, berinisial Z, mengaku tidak tahu menahu soal kasus penarikan kendaraan. Ia mengaku hanya diajak anggota lainnya untuk menyerang kantor Adira Finance.

“Iya pas lagi nongkrong di mako, diajak nyerang Adira. Saya nggak kenal sama yang mobilnya ditahan, tapi karena diajak ya ikut aja,” ujarnya.

Merasa tertipu dan terjerumus, Z mengaku menyesal dan berencana akan keluar dari ormas setelah keluar penjara nanti.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Local
Editor: Admin Local
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler