Pramuka Kota Bogor Salurkan Ratusan Paket Sembako buat Warga Terdampak Covid
Rabu, 28 April 2021 11:20 WIB
Share
Kwarcab Pramuka Kota Bogor menyalurkan bantuan paket sembako. (Ist)

NUBOGOR - Kwarcab Pramuka Kota Bogor melalui bidang Pengabdian Masyarakat membagikan 200 paket sembako yang disebar ke enam kecamatan.

Selain bantuan bagi warga terdampak Covid-19, sasaran bantuan juga disalurkan untuk para pembina Pramuka terdampak Covid dan penyandang disabilitas.

Bantuan diberikan secara simbolis di kantor Kecamatan Bogor Barat, Selasa (27/4). Dengan dihadiri Ketua Harian Kwarcab Pramuka Kota Bogor Syarifah Sofiah, Sekretaris Kwarcab Kota Bogor Nurwaly Amin,Sekretaris Andalan Cabang Bidang Pengabdian Masyarakat Juniarti Estiningsih dan Andalan Bidang Pengabdian Masyarakat Kwarcab Kota Bogor Aldilah Rahman beserta seluruh Andalan Cabang Pengabdian Masyarakat.

“Pokoknya sasaran sembako 200 disebar ke Kwarran se-Kota Bogor di enam kecamatan dengan sasaran masyarakat terdampak covid, para pembina Pramuka terdampak covid dan para pemyandang disabilitas,” kata Aldi, sapaan karibnya, Selasa (27/4).

Khusus untuk kegiatan Selasa (27/4), difokuskan terlebih dahulu di Kecamatan Bogor Barat. Baik para pembina maupun masyarakat penerima bantuan yang ada di Kecamatan Bogor Barat.

“Di Bogor Barat ini titik yang ketiga, yang mana sebelumnya sudah dilakukan pembagian sembako di sekolah gratis Mutiara Kartini dan pemberian sembako dan santunan anak yatim di Cafe Faiware,” ujar pria yang juga kepala SMP Taruna Andigha itu.

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan program tahunan Pramuka, yaitu Karya Bakti Pramuka Peduli yang berfokus membantu para pembina Pramuka dan masyarakat kota Bogor yang terdampak Covid.

“Kita ikhtiar terus mudah mudah-mudahan wabah Covid-19 ini cepat berkahir,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Harian Kwarcab Pramuka Kota Bogor Syarifah Sofiah berpesan agar pramuka selalu terdepan dalam mbantu masyarakat yang terdampak Covid. Ia juga berharap Pramuka selalu bersinergi dengan Pemkot Bogor dalam penanganan Covid-19.

“Dan tujuan baksos ini untuk membantu meringankan beban mereka. mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat,” tuntas wanita yang juga Sekda Kota Bogor itu. (yn)

Reporter: Admin Local
Editor: Admin Local
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler