PKL dan Parkir Makan Badan Jalan, Bikin Jalan Roda Pasar Bogor Macet Parah
Selasa, 4 Mei 2021 12:07 WIB
Share
Metropolitan.id

NUBOGOR - Hampir sepekan menjelang Idul Fitri 1442 Hijriah, suasana di kawasan Jalan Suryakencana Pasar Bogor makin dipadati pengunjung sejak beberapa hari lalu.

Kawasan Pasar Bogor sendiri tidak pernah sepi meskipun di tengah pandemi Covid-19 saat tahun ini Ramadan ini. Pantauan Metropolitan.id, Selasa (4/5), pengunjung memadati Pasar Bogor arah Jalan Roda, Kecamatan Bogor Tengah.

Akibatnya, situasi makin krodit yang diperparah dengan adanya Pedagang Kaki Lima (PKL) malah berjualan di bahu jalan. Belum lagi parkir sepeda motor yang terlihat padat bahkan berjejer dan memakan badan jalan yang sedianya digunakan lalu lintas kendaraan.

Parahnya, tidak terlihat petugas Satpol PP atau kepolisan yang berjaga dan mengatur lalu lintas. Hanya ada beberapa petugas parkir yang terlihat membantu arus lalu lintas agar tidak krodit di depan pasar.

Para pembeli juga berdesak-desakan di jalan yang sempit akibat kemacetan. Beberapa warga juga terlihat tidak mengenakan masker atau hanya memakai masker di dagu.

Bahkan kemacetan juga sempat beberapa saat mengular hingga Jalan Otista sebelum masuk Pasar Bogor arah Jalan Roda.

Padahal, Wali Kota Bogor Bima Arya menegaskan tidak segan-segan bakal menutup pasar dan mal menjelang lebaran 2021 jika terus terjadi kerumunan yang berpotensi menularkan Covid-19.

Bima menjelaskan, setiap saat mal bisa ditutup dan pasar juga bisa diatur disertai penyekatan lalu lintas dan sebagainya, untuk mencegah kerumunan.

"Saya berkoordinasi dengan Kapolresta Bogor Kota dan Dandim 0606/Kota Bogor mengantisipasi kerumunan di mal dan pasar. Kemarin Kapolresta Bogor Kota mengambil tindakan tegas menutup sementara mal BTM, kami mendukung itu," katanya. (mut)

Reporter: Admin Local
Editor: Admin Local
Contributor: Muttaqien
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler