Wuih, Vokalis Repvblik Ruri Rela Jualan Es Kelapa Kurma di Bogor Demi Hal ini!
Selasa, 4 Mei 2021 16:22 WIB
Share
Vokalis Band Repvblik Ruri rela berjualan es kelapa kurma di Bogor demi memberikan pesan moral di masa pandemi. (Ist)

Lama tak terdengar dan terlihat di layar kaca, vokalis band asal Bogor, Repvblik, Ruri, rupanya kini banting setir dengan berjualan es kelapa kurma. Pelantun lagu ’Selimut Tetangga’itu kini mangkal tiap sore jelang berbuka puasa di Jalan KH Abdullah bin Muh Nuh, Kota Bogor.

Saat ditemui awak media, ia menceritakan awal ide ber­jualan kelapa kurma saat Ra­madan tahun ini. Ia mengakui ide berjualan kelapa kurma ini sudah lama tercetus, namun baru terwujud sekarang. ”Su­dah lama cuma baru tereali­sasinya sekarang,” katanya, Senin (3/5).

Selain itu, pria bernama lengkap Ruri Wantogia itu juga ingin memotivasi teman-teman di luar sana bahwa pada zaman sulit seperti ini tidak perlu menyerah dan gengsi dalam mencari nafkah.

”Sebenarnya ingin memo­tivasi teman-teman di luar sana, bahwa dalam kondisi seperti ini, lagi susah. Cuma jangan pernah menyerah dan jangan pernah gengsi mela­kukan sesuatu,”ujar Ruri.

Ia meyakinkan bahwa ber­jualan es kelapa kurma se­perti yang ia lakukan bukan hal yang hina. Tetapi ini hal yang sangat mulia, yakni ber­dagang. Selain itu juga pi­haknya bisa memberi keba­hagiaan kepada semua orang.

”Saya senang cara seperti ini. Makanya saya bikin kel­apa kurma, bayar seikhlasnya. Karena saya ingin berbagi dengan cara yang berbeda dengan banyak orang. Kalau orang bagi-bagi takjil. Tapi kalau saya berjualan dengan ikhlas dibagikan lagi kepada yang membutuhkan,” imbuh­nya.

Ruri menjelaskan usaha es kelapa kurma ini memang dibuat dan diracik sendiri. Ia mengakui sejak dulu menyukai berbagai jenis kuliner. Selain itu, ia juga memang berseko­lah di bidang pariwisata ba­gian tata boga.

”Jadi saya tahu rasa-rasa apa yang disukai oleh banyak orang gitu,” ujar Ruri.

Salah seorang pembeli, Nita Tresya, mengaku datang jauh-jauh dari Lenteng Agung, Jakarta Barat, hanya untuk ketemu Ruri dan merasakan es kelapa kurma racikan vo­kalis band Repvblik itu yang tengah viral di media sosial.

”Saya berangkat dari siang bersama teman-teman, bela-belain hanya ingin ketemu Bang Ruri dan merasakan es kelapa kurmanya yang lagi viral di Tik-Tok. Alhamdulillah sekelas artis nggak gengsi mau berjualan es kelapa di pinggir jalan dan baik mau berbaur, serta menyapa kita,” pungkasnya. (mut)

Halaman
1 2
Editor: Admin Local
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler